Persatukan Pecinta Kopi di Seluruh Nusantara, ASKI NTB Resmi Dilantik

Persatukan Pecinta Kopi di Seluruh Nusantara, ASKI NTB Resmi Dilantik

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Mataram – Kopi merupakan salah satu minuman yang memiliki ciri khas tersendiri di setiap daerahnya, Kekuatan kopi memberikan suasana ramah pada siapapun dan dimanapun, tak terkecuali Kopi NTB.

Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) menjadi salah satu wadah bertemunya para pecinta kopi di seluruh Indonesia. Karenanya Dewan Pengurus Darerah dan Dewan Pengurus Cabang ASKI NTB melakukan pengukuhan serta Pameran Seduh Kopi Lokal Se-NTB pada Sabtu, 06 November 2021.

Pengukuhan DPD dan DPC ASKI NTB ini bertemakan “Kopi mempersatukan dan Mensejahterakan” . Menurut ketua DPP ASKI, I Ketut Putrayasa yang turut hadir dalam pengukuhan ini, tema tersebut sangat sejalan dengan visi ASKI.

“Saya berharap visi ini bisa diwujudkan ditengah masyarakat” Ujarnya.

I Ketut Putrayasa melanjutkan, Pelantikan ini momentum awal untuk melakukan langkah besar, dengan berkolaborasi bersama pemerintah banyak hal yang akan berubah menjadi sebuah perkembangan khususnya masyarakat pelaku kopi.

Kami merasakan ada semangat yang berkobar untuk mensejahterakan masyarakat pelaku kopi. ASKI NTB diharapkan bisa mendorong pemerintah untuk bersama – sama melakukan pendampingan terhadap pelaku kopi agar bisa terarah sehingga memperoleh hasil yang kita harapkan.

“Tidak terlalu berlebihan kalau harapan kami dengan adanya ASKI NTB bisa menyatukan dan mensejahterakan anggotanya secara khusus serta harus bisa berkolaborasi dengan semua lembaga baik pemerintah maupun swasta, baik petani kopi maupun penjual kopinya, ” Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD ASKI NTB, H. Suryadi Jaya Purnama, ST. menyampaikan dua problem yang harus bisa diatasi, yaitu disintegritas bangsa dan kesenjangan kesejahteraan.

“Semoga melalui ASKI ini kita dapat bersama pemerintah mengatasi dua hal tersebut” Ujarnya.

“Selaku ketua DPD ASKI NTB saya berharap kepada seluruh rekan-rekan yang tergabung semoga dengan wadah ini kita bisa menyatukan persepsi untuk mendapatkan kebahagiaan bersama. Karena organisasi ini tidak sama dengan yang lain, organisasi ini tidak mengutamakan keuntungan tetapi lebih utama pengorbanan, organisasi ini tidak semata untuk tempat membangun usaha tetapi untuk membangun kebahagiaan.” Sambungnya.

Selain itu, Sekda NTB, L. Gita Ariadi sangat mengapresiasi berdirinya ASKI NTB ini karena saat ini tidak lagi kopi itu hanya diminum oleh orang tua dan para sopir angkot seperti jaman dulu, tetapi saat ini kopi sudah menjadi gaya hidup baik bagi orang tua maupun kaum milenial.

“keberadaan ASKI di NTB ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya pelaku kopi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, ” Tutup Sekda.

Acara pengukuhan ditutup dengan pameran seduh kopi Lokal se NTB yang sudah disediakan oleh para UMKM lokal. (Red/Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *