Ujicoba Pendaratan Helikopter IATC di RSUP NTB Sukses

Ujicoba Pendaratan Helikopter IATC di RSUP NTB Sukses

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Mataran – Dalam rangka mendukung ajang internasional IATC dan World Superbike 2021, Helikopter Basarnas berjenis EurocopterAS-365 N3+ (Dauphin) sukses melakukan pendaratan perdana di Helipad RSUD Provinsi NTB, Minggu (7/11).

Uji coba pendaratan tersebut dilakukan sebagai persiapan pihak RSUD Provinsi NTB dalam melakukan Evakuasi Medis saat perhelatan IATC & WSBK 2021 di Pertamina Mandalika Street Circuit pertengahan November mendatang.

Evakuasi Medis yang dimaksud rencananya akan dilakukan dari Medical Center Sirkuit Mandalika menuju RSUD Provinsi NTB.

Oleh sebab itu, bersama Kepala Basarnas NTB dan Direktur RSUD Kota Mataram, dr. Lalu Herman yang kerap disapa dr. Jack berkesempatan melakukan perjalanan menggunakan helikopter tersebut dari RSUD Provinsi NTB menuju Medical Center Sirkuit Mandalika.

“Helikopter ini akan digunakan untuk mendukung Tim Medis dalam melaksanakan Evakuasi Medis melalui Udara dari Medical Center yang terletak di lingkungan Sirkuit menuju RSUD Provinsi NTB”, jelas dr. Jack.

Helikopter milik Basarnas tersebut dikendalikan oleh Captain Pilot, yaitu Mayor Laut (P) Jepriando Sinaga dan Co-pilot yang bernama Lettu Laut (P) Rivo Kusumadani dengan dibantu beberapa crew tambahan, yakni Flight Engineer Serka MPU Bambang S, Mekanik 1 Sertu LPU Andri Hadi P serta Klk MPU Aris Setiawan. (Red/af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *