Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Alas Laksanakan Blue Light Patrol

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Alas Laksanakan Blue Light Patrol

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Sumbawa Besar – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat , Personel Polsek Alas melaksanakan patroli blue light dalam rangka cipta kondisi kamtibmas dan tempat-tempat rawan kamtibmas di Kecamatan Alas, Senin (22/11/21) malam.

Patroli mobiling dan dialogis tersebut dilaksanakan secara kontinyu dengan sasaran tempat-tempat rawan guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Alas sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya adalah
melaksanakan tindakan Refresif terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas lainnya guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 agar selalu hidup sehat dan hidup bersih.

“Patroli ini merupakan upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya, dimana pada jam pergantian malam rawan terjadinya para pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya.” Ujar Kapolsek.

Sambungnya, Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari.

“Harapanya dengan adanya kehadiran petugas di masyarakat dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *