Bina 3 Kelompok Budidaya Kerapu, Diskan Harapkan 3 Peluang Ini Terpenuhi

Bina 3 Kelompok Budidaya Kerapu, Diskan Harapkan 3 Peluang Ini Terpenuhi

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Sumbawa Barat – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Sumbawa Barat telah intens mendampingi kelompok budidaya ikan Kerapu agar mereka tetap eksis dan bisa menyumbangkan ikan untuk kebutuhan masyarakat Sumbawa Barat.

“Selama ini kami tetap membina kelompok budidaya ikan Kerapu di wilayah Desa kiantar dengan menggunakan kerabah jaring apung. Kelompok itu sudah berdiri sejak tahun 2017, baru di tahun 2021 ini mendapat bantuan dari Provinsi,” jelas Kepala Dinas Perikanan (Diskan) KSB melalui Kepala bidang Perikanan Budidaya Farhan, S. Pi, kepada media ini, Rabu, (24/11/2021).

Ia juga mengatakan, sistem kerambah jaring apung dirasa akan sangat membantu untuk membesarkan ikan kerapu di KSB agar bisa dimanfaatkan untuk kuliner, termasuk juga smelter dan bandara. “Kami tetap membina 3 kelompok ini, supaya tetap bergairah dan bisa dinikmati hasilnya oleh masyarakat,” kata Farhan.

Dia juga berpesan supaya masyarakat lain, bisa ikut memelihara dan membudidaya ikan kerapu. “Sering kali kami turun memberikan bimbingan agar kelompok tersebut tetap semangat. Ia berharap agar 3 kelompok itu bisa berkembang dan maju untuk menyuplai ikan segar kepada masyarakat. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *