Kapolres Loteng Menghadiri Dan Mendampingi Kapolda NTB Dalam Kegiatan Penghijauan Di Desa Tumpak

Kapolres Loteng Menghadiri Dan Mendampingi Kapolda NTB Dalam Kegiatan Penghijauan Di Desa Tumpak

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Lombok Tengah – Pada hari Minggu tanggal 28 November 2021 pukul 08.00 Wita bertempat di Gunung Bongak Desa Tumpak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah berlangsung penanaman 1.000 bibit pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia dengan tema Gerakan NTB Hijau Menuju Destinasi Wisata Super Prioritas KEK Mandalika yang Asri dan Nyaman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda NTB Irjen Pol. M. IQBAL SIK, MH, Kapolres Loteng AKBP HERY INDRA CAHYONO, SH, SIK, MH, Kadis Lingkungan Hidup Loteng SUPARDIONO SPd, M.Sc, Kapala KPH TASTURA BONO, Camat Pujut LALU SUNGKUL S.Pd, Kapolsek Kuta AKP MADE DIMAS, SIK, Kades Tumpak ROSADI, SPd. dan Komunitas Pecinta Alam Se-pulau Lombok.

Adapun jenis dan Jumlah pohon yang ditanam Gaharu 3.000 Bibit, Singon 2.000 Bibit, Trembesi 800 Bibit, Nyamplung 1.000 Bibit, Alpukat 250 Bibit, Kelengkeng 500 Bibit, Lamtoro 3.000 Bibit, Jumlah keseluruhan 13.000 Bibit.

Kapolda NTB Irjen Pol. M. IQBAL SIK, MH, menyampaikan bahwa tugas Polisi Republik Indonesia yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat namun Polri juga butuh bantuan dari para pemuda untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, gerakan seperti ini harus didukung oleh seluruh pihak dan sejalan dengan Program Kampung Sehat yang telah dicanangkan oleh Polda NTB.

Kehadiran Kapolda NTB dalam kegiatan tersebut untuk memberikan apresiasi karena cara pandang para pemuda sudah maju dan sangat peduli terhadap lingkungan, dan salah satu persyaratan dilaksanakannya event Internasional di Kawasan KEK Mandalika sudah terlaksana yakni jumlah cakupan vaksin yang telah mencapai target sesuai yang ditentukan oleh Dorna Sports.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bibit secara Simbolis 10.000 bibit Pohon oleh Dinas Lingkungan hidup Kepada Panitia acara yang langsung diserahkan kepada Kapolda NTB untuk menanam Pohon secara Simbolis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *