Bhabinkamtibmas Belo Lakukan Monitoring Dan Pendampingan Bagi Warganya Untuk Vaksinasi

Bhabinkamtibmas Belo Lakukan Monitoring Dan Pendampingan Bagi Warganya Untuk Vaksinasi

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Sumbawa Barat – Bhabinkamtibmas Desa Belo Briptu Febriyantara, anggota Polsek Jereweh wilayah hukum Polres Sumbawa Barat melakukan monitoring dan pendampingan terhadap warganya di kantor Desa Belo Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu, (1/12/21).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, SIK,. M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, Bhabinkamtibmas dan kepala desa serta staf desa melakukan monitoring terhadap warga yang belum vaksin ataupun yang sudah tervaksin.

“Bagi warga yang belum vaksin di arahkan agar segera vaksin di kantor Desa Belo, dengan membawa identitas seperti Foto copy KTP atau KK dan nomor handphone yang bisa dihubungi untuk konfirmasi dari pihak Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Eddy menjelaskan, adapun mekanisme untuk mendapatkan vaksin, peserta diharapkan mendaftarkan diri disertai identitas, kemudian dilakukan pemeriksaan atau skrining kesehatan setelah itu peserta mendapatkan suntikan vaksin dan dilanjutkan observasi selama 30 menit untuk mengetahui efek dari vaksin tersebut.

“Selain pendampingan, bhabinkmtibmas juga berikan imbauan kepada peserta vaksin agar tetap mematuhi prokes Covid-19, dengan cara memakai masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

Lanjut Eddy, selain imbauan Prokes Covid-19, bhabinkamtibmas juga berikan imbauan Kamtibmas kepada peserta vaksin agar bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, apabila ada gangguan kamtibmas segera sampaikan kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *