Peringati Hari Disabilitas, Dinsos KSB Bagikan Hal Ini Ke Penyandang Disabilitas

Peringati Hari Disabilitas, Dinsos KSB Bagikan Hal Ini Ke Penyandang Disabilitas

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Sumbawa Barat – Dalam menyambut hari penyandang cacat (Disabilitas) yang jatuh pada tanggal 3 Desember, dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumbawa Barat memberikan beberapa bantuan kepada disabilitas agar mereka bisa melakukan kegiatannya seperti biasa.

“Kami ingin penyandang disabilitas bisa tetap semangat melakukan rutinitasnya, maka dari itu kami membagikan bantuan tersebut,” jelas Kepala Dinas Sosial melalui Kepala bidang Rehabilitasi Sosial, Titin Yuliana, M.Ec.Dev saat menyerahkan bantuan itu di kompleks KTC.

Ia juga mengatakan, bantuan yang dibagikan berupa kursi roda 4 buah, 1 tongkat kruk dan hearing aid satu buah. “Semoga bantuan yang diberikan ke penyandang disabilitas bisa bermanfaat dan bisa membantu mereka,” ungkapnya kepada media ini, Selasa, (7/12).

Dia juga berharap, dengan adanya bantuan alat bantu ke disabilitas, mudah-mudahan bisa memudahkan aktivitas mereka sehari-hari seperti manusia normal lainnya.

Ia menuturkan, semoga dengan bantuan ini, bisa menambah penghasilan dan taraf hidup mereka, supaya mereka tetap konsisten melakukan hal-hal positif demi kemajuan dirinya.

“Dengan bantuan ini, mereka akan rajin mencari nafkah dan kebutuhan lain, tidak lagi bergantung kepada orang lain,” tutupnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *