Kolaborasi HIMMAH NW dan UNW Mataram, Sosialisasi Program Beasiswa

Kolaborasi HIMMAH NW dan UNW Mataram, Sosialisasi Program Beasiswa

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Mataram – Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) Cabang Kota Mataram kembali melaksanakan kegiatan anjangsana berupa sosialisasi ke Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Pulau Lombok, terkait pentingnya pendidikan dan adanya beasiswa di perguruan tinggi.

Sosialisasi tentang pentingnya pendidikan dan beasiswa di kampus,akan berlangsung selama 2 bulan dari tgl 3 Januari hingga 25 Februari 2022. Kegiatan yang digagas oleh HIMMAH NW  berkolaborasi langsung dengan Kampus Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram diikuti 100 kader HIMMAH sebagai relawan.

Ketua HIMMAH NW Kota Mataram, Lukman menuturkan, kegiatan anjangsana ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun oleh setiap kepengurusan HIMMAH NW Cabang Kota Mataram. Hal demikian dilakukan karena melihat banyaknya keluhan siswa-siswi SMA dan MA yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karna dengan alasan mahalnya biaya perkuliahan.

“ini kami lakukan karena telah mendegar adanya keluhan siswa-siswi di SMA mapun MA yang tidak bisa masuk ke perguruan tinggi akibat terkendala biaya. Atas hal itu, kami melepas Kader disetiap kampus yang ada di Kota Mataram mengambil langkah dengan melakukan kegiatan anjangsana kesetiap Kabupaten-Kota,” jelas Lukman, Ketua HIMMAH NW Kota Mataram, Selasa (4/2/2022).

Adapun tujuan mensosialisasikan pentingnya pendidikan, dan banyaknya beasiswa yg ada di kampus khususnya di Kota Mataram. Dengan target kegiatan anjangsana di tahun 2022 harus bisa mensosialisasikan ke 200 sekolah atau madrasah yang ada di pulau Lombok, hal itu dilakukan semata agar siswa-siswa mengetahui bagaimna pentingnya pendidikan dan bagaimna meraih beasiswa di setiap kampus.

Lukman melanjutkan bahwa HIMMAH NW juga sudah bekerjasama dengan UNW. Kerjasama itu berupa pemberian 200 beasiswa untuk para siswa yang kuliah di UNW Mataram.

“Kami sudah menjalin kerjasama dengan kampus UNW Mataram, untuk membantu para siswa berprestasi dan yang tidak mampu untuk membayar kuliah. Biaya bukan jadi masalah, tapi kemauan yang tinggi bisa jadi motivasi untuk lanjut ke jenjang perguruan tinggi,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *