Lantik DPC IKABOGA Kab/Kota, Wagub NTB : Manfaatkan Teknologi

Lantik DPC IKABOGA Kab/Kota, Wagub NTB : Manfaatkan Teknologi

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mendorong organisasi Ikatan Ahli Boga (IKABOGA) untuk dapat memanfaatkan teknologi, salah satunya dalam hal pengemasan. Sehingga makanan khas Provinsi NTB dari seluruh Kabupaten/Kota dikemas dengan baik, dapat bertahan dengan jangka waktu yang cukup lama dan bisa dinikmati diberbagai penjuru dunia.

“Salah satu contoh kuliner kita bisa dinikmati diberbagai negara karena teknologi, dengan mengemasnya menjadi makanan yang tahan lama, dikemas dan bisa dimasukkan kedalam freezer bahkan bisa tahan dengan waktu yang lama,” tutur Ummi Rohmi saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan DPC IKABOGA Kab/Kota yang berlangsung di Gedung Al-Ikhsan Mataram, Rabu (12/01).

Ummi Rohmi juga mengatakan bahwa kehadiran organisasi Ikatan Ahli Boga (IKABOGA) sebagai salah satu organisasi yang sangat strategis, bukan hanya membicarakan mengenai makanan saja, tetapi imbasnya luas bagi masyarakat.

“IKABOGA banyak juga berkiprah dalam hal yang berhubungan dengan Pendidikan dari sisi boga, sehingga perlu bekerjasama dengan berbagai pihak seperti BLK, Pariwisata dan lain sebagainya.

Ummi Rohmi berharap agar IKABOGA dapat memperluas Kerjasama dengan berbagai organisasi di NTB dan juga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi NTB maupun Kabupaten/Kota.

“Semakin kita memperluas kerjasama, dengan organisasi yang lainnya maka kita dapat menambah kekuatan kita berkali – kali lipat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *