Kapolsek Jereweh Sebagai Pembina Upacara Bendera di SMAN 1 Jereweh Sampaikan Pesan Moral kepada Siswa


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Dalam pembinaan karakter pelajar SMAN 1 Jereweh, Kapolsek Jereweh IPTU Ardiyatmaja sebagai pembina upacara bendera pada Senin, (22/7/2024) yang bertempat di lapangan SMAN 1 Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat. 

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.Ik melalui Kasi Humas IPTU Zainal Abidin mengatakan, hadir dalam kegiatan upacara bendera Kepala SMAN 1 Jereweh Sugrawati S.Pd.Para guru dan staf Tata Usaha pada SMAN 1 Jereweh, dan seluruh siswa/siswi SMAN 1 Jereweh. Pada kesempatan itu, Kapolsek Jereweh IPTU Ardiyatmaja selaku pembina upacara bendera menyampaikan beberapa hal penting dihadapan pada guru dan siswa/siswi SMAN 1 jereweh tentang kamtibmas dan kenakalan remaja.

Lanjut kasi humas, Kapolsek Jereweh menjelaskan bahwa tertib berlalu lintas itu sangat penting guna menjaga keselamatan di jalan baik kita sebagai pengendara ataupun sebagai pejalan kaki. Memang ada beberapa faktor yang sering menyebabkan terjadinya kecelakaan seperti, faktor manusia, faktor kendaraan, faktor jalan dan faktor alam/cuaca.

"Berdasarkan pengamatan kepolisian selama ini bahwa kasus kecelakan yang sering terjadi di wilayah jereweh ini disebabkan kerena faktor manusia yang tidak hati-hati dan tidak tertib dalam berlalu lintas," terangnya.

Kapolsek IPTU Ardiyatmaja yakin dari adik-adik siswa sudah ada yang memenuhi syarat usia untuk bikin SIM, oleh karena itu bagi yang memenuhi syarat silahkan buat SIM dan bagi yang belum bisa mungkin adek-adek diantar oleh orang tua atau orang lain yang memiliki kelengkapan berkendara dan tentunya dalam berkendara harus mengutamakan keselamatan dengan berhati-hati di jalan raya. "Patuhi segala aturan berlalu lintas dalam berkendara dimanapun, jangan berkendara melebihi ketentuan, berkendara tidak beriringan sampai mengganggu pengguna yang lain, tidak main hp saat berkendara karena kecelakaan juga paling banyak menimpa usia muda seperti kalian," Imbuhnya.

Ia menambahkan, jangan melakukan bullying terhadap teman, minuman minuman keras bahkan penyalahgunaan narkoba. Maka patuhi segala aturan sekolah, kemudian ikuti arahan para guru kalian yang tentunya untuk kebaikan kalian dan selalu berbakti kepada kedua orang tua kalian. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.